get app
inews
Aa Read Next : Jalani Sidang Perdana, Ronald Tanur Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Profil Jessica Wongso, Pelaku Pembunuhan Kopi Sianida yang Diangkat Jadi Film Dokumenter Netflix

Minggu, 01 Oktober 2023 | 11:45 WIB
header img
Profil Jessica Wongso, perempuan yang divonis 20 tahun setelah membunuh Mirna Salihin dengan racun sianida di minumannya. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Profil Jessica Wongso mendadak populer dengan rilisnya film dokumenter Netflix berjudul "Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso." Film ini menampilkan wawancara eksklusif dengan Jessica Wongso, ayah dan saudara kembar Mirna, dan pengacara Jessica, hingga jurnalis yang menginvestigasi kasus tersebut menambah ketertarikan publik terhadap kisahnya.

Kisah kasus Jessica Wongso yang masih menjadi misteri di Indonesia telah mencuri perhatian banyak orang. Meskipun dia telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kematian Mirna Salihin, profil dan biodata Jessica Wongso yang didakwa sebagai pelaku kasus Kopi Sianida tetap menjadi misteri yang menarik untuk diungkap.

Jessica Kumala Wongso, anak bungsu dari keluarga pengusaha plastik untuk onderdil sepeda di Jakarta, lahir pada 9 Oktober 1988 dan menganut agama Buddha. Dia menyelesaikan pendidikannya di Jubilee School Jakarta dan melanjutkan studi ke Billy Blue College of Design Sydney, di mana dia bertemu dengan Mirna Salihin.

Ketika lulus kuliah, Jessica mencari pekerjaan di Australia, sementara Mirna kembali ke Indonesia pada tahun 2009. Jessica dikenal sebagai sosok yang pendiam dan senang menghabiskan waktu dengan bermain komputer dan menggambar.

Jessica adalah teman kuliah Mirna di Australia, dan dia kembali ke Jakarta pada Desember 2015. Pertemuan kembali dengan Mirna pada bulan yang sama menjadi puncak tragedi, ketika Mirna meninggal setelah meminum kopi yang diduga dicampur sianida di Olivier Cafe.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut