get app
inews
Aa Read Next : Menang 3 Gol Tanpa Balas, PSMP Lolos 28 Besar Liga 3 Jatim

Perubahan Jadwal Majapahit Super Liga Pekan Ketujuh, Akan Ada Tiga Pertandingan

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 15:39 WIB
header img
Majapahit Super Liga pekan ketujuh mengalami perubahan jadwal. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Gelaran Majapahit Super Liga (MSL) 2023 Pekan ketujuh mengalami perubahan jadwal. Pertandingan yang seyogyanya berlangsung pada Minggu (27/8/2023) di Lapangan Yonif Para Raider 503 yang awalnya akan ada empat pertandingan berubah menjadi tiga pertandingan. 

Ketua Pelaksana MSL 2023 Micoli menyampaikan, perubahan jadwal ini dikarenakan panitia harus mempersiapkan jadwal penutupan Liga untuk U-17. 

"Jadwal benturan dengan penutupan U-17, panitia harus kerja bareng-bareng di jam yang sama," jelasnya, Sabtu (26/8/2023). 

Persatuan Sepak Bola Mojokerto Putra (PSMP) sebagai promotor kedua liga itu memang sedang getol untuk mencetak pemain-pemain lokal berkualitas yang ada di Kabupaten Mojokerto dan sekitarnya. Oleh karena itu, penyelenggara telah mengadakan dua liga sekaligus, yakni untuk U-17 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Suratin, dan MSL 2023 yang diperuntukkan untuk mencari pemain PSMP yang akan berlaga di Liga 3 musim ini. 

Hal itu kemudian membuat panitia harus berfikir ulang untuk menyusun jadwal baru dari empat pertandingan menjadi hanya tiga pertandingan. Pertandingan pertama yang seyogyanya akan digelar pukul 07.30 WIB mempertemukan AS Twins Vs Porsas terpaksa ditunda pelaksanaannya. 

Micoli juga menyebut, di bulan Agustus ini memang bebarengan dengan pelaksanan Hari Kemerdekaan RI ke-78. Sehingga banyak pemain yang tidak dapat maksimal membela klubnya lantaran harus memberikan dedikasinya terhadap wilayahnya masing-masing demi memeriahkan HUT RI.

"Kegiatan memperingati HUT 17 Agustus RI yang diluar scedule panitia, pelatih bareng dengan kegiatan di desanya," ungkapnya. 

Meski demikian, Micoli menyampaikan bahwa perubahan jadwal ini hanya berlaku di pekan ini. Pekan selanjutnya, liga akan kembali berjalan seperti sedia kala. 

"Perubahan jadwal pertandingan yang tidak sesuai scedule di hari minggu ini saja," pungkasnya. 

Dengan perubahan ini, maka pertandingan pertama akan mempertemukan tim di grup A yakni Mojosari FC Vs Brangkal Raya pada pukul 10.00 WIB. Mojosari FC saat ini berada di posisi ketiga dengan torehan 3 poin. 

Sementara Brangkal Raya masih belum pecah telor poin dari 3 pertandingan yang dilakoninya. Hal ini pun membuat Mojosari FC berpotensi meraup poin untuk mengejar posisi Porsas jika Porsas mengalami kekalahan atas AS Twins. 

Pada pertandingan kedua mempertemukan pemimpin klasemen grup B yakni Arsedam Vs Mokeristi pada pukul 13.00 WIB. Arsedam saat ini mendiami peringkat ketiga, Sedangkan Mokeristi berada di posisi pemuncak klasemen. 

Kemudian pada pertandingan ketiga akan mempertemukan laga di Grup B. Pertandingan itu akan mempertemukan Phoenix Vs Kancil Muda pada pukul 15.00 WIB. 

Phoenix saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 4 poin. Sementara Kancil Muda masih menjadi runner up klasemen dengan torehan 6 poin. 

Berikut Jadwal Perubahan Pertandingan MSL 2023 Pekan ketujuh 

Mojosari FC Vs Brangkal Raya 10.00 WIB
Arsedam Vs Mokeristi 13.00 WIB
Phoenix Vs Kancil Muda 15.00 WIB
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut