get app
inews
Aa Read Next : Viral Sopir Bus Ajak Penumpang Makan di Rumah Mertua saat Lebaran

Viral Rangka Motor Matic Honda Gampang Keropos, AHM Bilang Begini

Kamis, 24 Agustus 2023 | 09:11 WIB
header img
Viral skutik rangka motor matic Honda patah akibat karat. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - PT Astra Honda Motor (AHM) telah memberikan klarifikasi terkait tuduhan kerentanan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang konon mudah mengalami keropos. Dalam menghadapi permasalahan ini, Honda hingga saat ini belum mengambil langkah untuk melakukan recall atau penarikan kembali produk yang terdampak.

Biasanya, recall merupakan langkah yang diambil oleh produsen kendaraan sebagai respons terhadap cacat produksi yang dapat membahayakan keselamatan konsumen. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa produk yang ada di pasaran aman dan dapat digunakan dengan nyaman oleh konsumen.

Namun, dalam kasus kerentanan rangka yang dianggap mudah keropos, AHM mengklaim bahwa ini bukanlah hasil dari kesalahan produksi. Mereka menjelaskan bahwa bercak kuning yang seringkali dianggap sebagai tanda karat sebenarnya merupakan hasil dari proses kimiawi yang dikenal sebagai Silicate.

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM, menjelaskan bahwa pihaknya perlu memeriksa lebih lanjut mengenai keluhan mengenai rangka yang patah dan melihat kondisinya secara detil sebelum dapat membuat keputusan lebih lanjut. 

“Saya ingin menjelaskan bahwa kalau ada keluhan terkait rangkaian patah kita harus periksa seperti apa kejadiannya, seperti apa kondisinya, jadi kami belum bisa memastikan,” kata Ahmad Muhibbuddin saat ditemui di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023).

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut