get app
inews
Aa Read Next : Ning Ita Daftar Penjaringan Bacawali di Partai NasDem dan PDI Perjuangan

Pemkot Mojokerto Upgrade Skil Parenting Orang Tua yang Punya Anak Usia Remaja, Ini Tujuannya

Kamis, 20 Juli 2023 | 18:02 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto saat menjadi pembicara sosialisasi pengasuhan remaja pada acara 'Ngopi Darat' (Ngobrol Pintar dan Cerdas Bersama Masyarakat).

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pola asuh orang tua menjadi hal yang penting untuk mencegah kenakalan remaja saat ini.  Untuk itu, Pemkot Mojokerto melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesppkb) menyelenggarakan sosialisasi pengasuhan remaja pada acara 'Ngopi Darat' (Ngobrol Pintar dan Cerdas Bersama Masyarakat). 

Dalam acara Sosialisasi pengasuhan remaja dari perspektif psikologi yang berlangsung di Ruang Sabha Mandala Madya Balai Kota Mojokerto, Kamis (20/7/2023) itu, menghadirkan narasumber Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, serta Psikolog Nadia Sutanto, S.Psi, M.Psi dan Diana S.Psi, M.Psi. Diikuti oleh puluhan peserta yang tergabung dalam organisasi wanita PKK, DWP, pembina PIK R/M, kader Kelurahan BKB, dan penyuluh KB.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengungkapkan, di era ini, para orang tua perlu mengupgrade skil parenting mereka terhadap remaja khususnya generasi Z. Hal ini menjadi penting agar terjalin komunikasi yang efektif dan satu frekwensi dengan remaja.  

"Kita tidak bisa mereplikasi, mengadopsi bagaimana cara orangtua kita dulu mendidik kita untuk kita terapkan menjadi skema pendidikan kita kepada remaja saat ini, disinilah tantangan kita sebagai orangtua," terangnya.

Walikota yang akrab disapa Ning Ita ini juga menyampaikan, jika orang tua saat ini perlu menghindari menyalahkan remaja terhadap persoalan yang terjadi. Dibanding dengan menyalahkan, orang tua perlu turut serta membantu para remaja dalam mencari solusi terbaik sehingga para remaja tahu apa yang harus dilakukan ketika menghadapi masalah. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut