get app
inews
Aa Read Next : Profil Bupati Sidoarjo Muhdlor Ali, Ditetapkan KPK Jadi Tersangka Korupsi

UNS Kehilangan Dua Guru Besar, Dicabut Nadiem?

Selasa, 18 Juli 2023 | 07:56 WIB
header img
Foto kolase Mendikbudristek Nadiem Makarim bersama Prof Hasan Fauzi dan Prof Tri Atmojo Kusmayadi yang gelar guru besarnya di UNS dicabut. (Foto: Ist)

SOLO, iNewsMojokerto.id - Dua guru besar di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo terpaksa kehilangan gelarnya. Kedua guru besar itu adalahProf Hasan Fauzi dan Prof Tri Atmojo Kusmayadi. 

Keduanya merupakan mantan petinggi Majelis Wali Amanat (MWA) UNS tersebut ditengarai melanggar tiga pasal Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Jabatan kedua profesor ini diturunkan menjadi pelaksana tenaga kependidikan (tendik).

Keduanya dijatuhi sanksi hukuman disiplin berat dari Mendikbudristek Nadiem Makarim berupa pembebasan dari jabatan sebagai guru besar dan menjadi jabatan pelaksana. 

Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho meminta kepada mantan wakil ketua dan sekretaris MWA UNS tersebut untuk tidak perlu melakukan hal-hal yang justru berakibat mencemarkan nama baik. Baik bagi diri mereka sendiri maupun institusi UNS.

"Sanksi berat yang dijatuhkan kepada dua guru besar ini diberikan kementerian dan bukan dari UNS," ujar Jamal, Senin (17/7/2023).

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut