get app
inews
Aa Read Next : Pertahanan Timnas U-23 Agak Pincang, Ini Sebabnya

Wasit Sepak Bola di Indonesia Akan Diakrabkan dengan VAR, Siap-siap Habiskan Biaya Miliaran

Sabtu, 08 Juli 2023 | 11:41 WIB
header img
Erick Thohir siapkan wasit Liga 1 untuk akrab dengan teknologi VAR. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Wasit pertandingan sepak bola di Indonesia akan terus mengalami peningkatan kualitas. Salah satunya adalah dengan mengakrabkan para wasit ini dengan teknologi VAR meskipun akan menelan biaya miliaran. 

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya serius meningkatkan kualitas wasit-wasit Indonesia agar kompetisi di Indonesia berkembang ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, PSSI siap bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) untuk meningkatkan kualitas wasit.

"Kami ingin pastikan para wasit siap punya kemampuan dan juga konfidensial. Perwasitan tidak ada peningkatan, jalan pertandingan tidak maksimal. Tapi jangan juga terjebak persepsi seakan-akan wasit kami semua curang, saya tidak setuju,"ucap Erick Thohir di Jakarta, Jumat (7/7/2023). 

Erick juga menjelaskan, wasit-wasit Indonesia kini sedang dilatih menggunakan video assistant referee (VAR). Hal ini lantaran teknologi itu akan diterapkan untuk Liga 1 pada Februari 2024.

Erick Thohir mengatakan peningkatan kualitas wasit di Indonesia adalah kebutuhan mendesak. Namun, dia mengingatkan agar orang-orang jangan berpikir seluruh wasit-wasit di Indonesia saat ini tidak memiliki kualitas. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut