get app
inews
Aa Read Next : Para kiai dan santri di Jombang Sepakat Mantan Ketua PCNU Maju Pilkada 2024

Bekali Santri dan Warga Keahlian Memasak, Kiai Muda Ganjar Beri Peluang Usaha

Rabu, 21 Juni 2023 | 16:28 WIB
header img
Kiai muda Ganjar menggelar Pelatihan memasak rendang kepada warga. (Foto: Firman Rachmanudin)

TUBAN, iNewsMojokerto.id - Santri di zaman ini tak hanya melulu mengaji saja, melainkan dapat berkembang ke sektor-sektor keahlian lainnya seperti menjadi seorang enterpreneur. Sukarelawan dukung Ganjar Pranowo bernama Kiai Muda Jawa Timur itu menyasar santri dan warga untuk diberi bekal pelatihan cara membuat rendang ayam dan sapi di Majelis Taklim Al-Hasan, Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (20/6/2023).

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa timur, M Ali Baidlowi mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk bisa memperat tali silahturahmi kepada masyarakat setempat sekaligus meningkatkan kemampuan dalam hal memasak rendang yang benar.

"Selain ajang silaturahmi kegiatan ini untuk memberikan pelatihan agar masyarakat sekitar bisa memasak rendang yang memiliki cita rasa yang enak, sehingga bisa memiliki nilai jual," kata M Ali dalam siaran persnya.

Dia menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat sekitar. Sebab, kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan masyarakat khususnya para ibu-ibu.

Dalam kegiatan itu, relawan Kiai Muda menyiapkan perlengkapan untuk memasak rendang seperti ayam 40 kg, daging sapi 10 kg, bumbu dan lain sebagainya. Pelatihan itu berlangsung meriah, terlihat para ibu-ibu antusiasme melihat cara pembuatan rendang ayam dan sapi.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut