get app
inews
Aa Read Next : Berawal Dari Sopir dan Kernet, 5 Pemilik PO ini Sukses Bangun Perusahaan Transportasi Darat

Inspiratif, Ibu-ibu Ini Sudah Empat Tahun Buka Warung Makan Gratis

Sabtu, 03 Juni 2023 | 09:43 WIB
header img
Ibu-ibu pegiat warung makan gratis, melayani warga yang membutuhkan. (FOTO: ANDRIAN SUPENDI)

INDRAMAYU, iNewsMojokerto.id - Kisah inspiratif ini patut ditiru oleh seluruh masyarakat Idonesia. Kisah ini berasal dari Indramayu dimana ada ibu-ibu yang sudah membuka warung makan gratis sejak empat tahun lalu. 

Warung makan gratis ini terletak di Jalan Jalan Veteran, Kelurahan Lemahabang, Kabupaten Indramayu. Buka setiap hari Jumat pukul 09.00 WIB untuk siapa saja yang membutuhkan sarapan gratis. 

Tya, ibu pegiat warung makan gratis, mengatakan, warung makan gratis sudah berjalan sejak 2019. Sejak dibuka, ia meyakini bahwa usahanya ini ditujukan sebagai sedekah di hari Jumat. 

"Semua makanan dan minuman di sini gratis untuk siapa saja yang membutuhkan. Ini sebagai bentuk sedekah kami pada hari Jumat," kata Tya, Jumat (2/6/2023).

Ia juga mengungkapkan, untuk membuka warung makan gratisnya ini, ia bersama ibu-ibu pegiat warung makan gratis ini memberikan donasinya secara sukarela. Disamping itu juga terdapat para donatur yang membantu agar warung ini dapat buka setiap hari Jumat. 

"Banyak juga kawan-kawan donatur yang ikut men-support (mendukung). Ada yang berupa uang, makanan yang langsung diantar ke warung ini," ujar Tya.

Sementara itu, Kasmadi (72), tukang becak, mengatakan, terbantu dengan keberadaan warung makan gratis. Kasmadi pun menganggap warung makan gratis itu rizki bagi dirinya sebagai seorang tukang becak, yang saat ini kondisi sedang sepi penumpang. 

"Alhamdulillah ini rezeki bagi saya sebagai tukang becak. Apa lagi sekarang narik penumpang lagi sepi, jadi saya merasa terbantu," kata Kasmadi.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut