get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Mojokerto Ajak Masyarakat Desa Berinovasi

Bagus dan Alami, Aceh Tengah Miliki Desa Unik yang Menyatu Dengan Sungai

Selasa, 04 April 2023 | 12:17 WIB
header img
Pemandangan Desa unik di Takengon, Aceh Tengah. (Foto: instagram)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Di Takengon, Aceh Tengah, terdapat sebuah desa unik yang rumah-rumahnya berada di tepi sungai yang sangat bersih dan jernih. Dikutip dari Instagram @Ojialrfn, meskipun hanya air sungai, namun airnya mengalir dengan deras, bersih, dan berwarna hijau tosca yang indah. 

Di sekitar Masjid Al-Munawarrah yang berada di Jembatan Uning, Jalan Takengon, terdapat beberapa rumah yang berdekatan dengan sungai itu. Anak-anak terlihat sering berenang di sungai tersebut yang memiliki pemandangan pegunungan hijau yang sangat menakjubkan.

Desa yang menyatu dengan sungai jernih ini memiliki potensi untuk menjadi tempat wisata yang menghasilkan untuk kesejahteraan masyarakat setempat jika diatur dengan baik. Takengon sendiri terletak di sisi Danau Laut Tawar, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, dan dikelilingi oleh banyak tempat wisata yang menarik seperti Gua Puteri Pukes di Kecamatan Kebayakan, Pantan Terong di Kecamatan Bebesen dan Danau Laut Tawar di beberapa kecamatan.

Selain itu, kegiatan pacuan kuda di Pegasing, Aceh Tengah yang diadakan menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, atau pacuan kuda saat menyambut tahun baru di Desa Jadirejo, Bukit Meriah yang tidak jauh dari Takengon juga menjadi daya tarik lainnya yang menarik perhatian masyarakat lokal dan pendatang.
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut