get app
inews
Aa Read Next : Ini Salah Satu Penyebab Pendidikan Kota Mojokerto Maju, Ada Sosok Guru Terbaik Tingkat Nasional

Pemkab Mojokerto Ajak Masyarakat Desa Berinovasi

Kamis, 16 Mei 2024 | 21:17 WIB
header img
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati ingin masyarakat desa berinovasi di Teknologi Tepat Guna (TTG). Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengajak pemerintah desa untuk memanfaatkan potensi yang ada di desa masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan inovasi di tingkat desa.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, pangsa pasar dari potensi di desa-desa yang ada di Kabupaten Mojokerto cukup besar. Tinggal bagaimana membuat inovasi khususnya di bidang Teknologi Tepat Guna (TTG). 

“Saya sudah melihat potensi dari desa masing-masing, nanti kita pikirkan agar sesuai dengan pangsa pasar dan potensi-potensi yang ada,” jelas Ikfina dalam workshop TTG di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, Rabu (15/5/2024).

Ikfina juga mengapresiasi para penggiat TTG di desa-desa se-Kabupaten Mojokerto atas inovasi yang telah diciptakan selama ini. Termasuk Desa Sumberwulung, Kecamatan Dawarblandong yang telah berhasil menyabet juara pertama perlombaan TTG se-Jawa Timur dan berhak mewakili Provinsi Jatim di perlombaan TTG tingkat nasional.

“Kemarin saya berkesempatan langsung untuk melihat TTG yang dihasilkan di Desa Sumberwulung, yang berhasil mendapatkan juara satu di perlombaan TTG Jawa Timur, ada spinner untuk membuat kripik, alat roasting kopi, pencacah rumput bahkan ada kompor berbahan bakar oli bekas," ungkapnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut