get app
inews
Aa Read Next : Minta Jadi Karyawan, Ratusan Warga Awang Awang Mojokerto Blokade Pabrik Sosro

Warga Pacet Demo Tolak Pembukaan Minimarket

Minggu, 05 Maret 2023 | 09:17 WIB
header img
Sejumlah warga di Desa Bendungan Jati, Pacet, Mojokerto saat melakukan demo menolak pembukaan minimarket modern. (Foto: tangkapan layar)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Aksi pendemo dari sejumlah warga untuk menolak keberadaan sebuah minimarket modern yang terletak di Jalan Raya Bendunganjati, Pacet, Mojokerto terjadi, Sabtu (4/2/2023). Mereka berorasi sambil membawa poster menolak pembukaan minimarket modern yang bersebelahan dengan toko kelontong karena dinilai menurunkan omzet penjualan para pedagang sekitar. 

Korlap aksi demo Angga Supra Setia mengatakan, aksi yang dia lakukan bersama sejumlah warga itu semata mata membela kepentingan rakyat kecil yang mempunyai usaha toko kelontong disekitar minimarket modern yang berada di Jalan Raya Desa Bendunganjati.

"Ini sudah aksi dari kami yang kedua kalinya. Supaya ada titik temu antara para pedagang kelontong dengan minimarket modern ini. Kasihan warga yang memiliki toko kelontong maupun warung, usaha mereka bisa akan terancam. Kami akan terus perjuangkan nasib para pedagang kecil, supaya mereka tetap dapat berjualan dengan normal seperti sebelum belumnya," jelas Angga.

Menurut Angga, kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas utama dalam permasalahan ini.  Sebab pendapatan masyarakat yang semula terpenuhi bisa menghidupi keluarganya menjadi menurun akibat dibukanya minimarket baru di sekitarnya.

Sebelumnya, sejumlah warga pemilik toko kecil di Desa Bendungan Jati, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto menyayangkan dibukanya sebuah minimarket modern di Jalan Raya Bendunganjati. Para pemilik toko kelontong yang sudah lama berjualan itu, menilai dengan berdirinya mini market modern tersebut nantinya dapat menggerus pendapatan usaha mereka, dan bukan tak mungkin usaha mereka bakal gulung tikar.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut