get app
inews
Aa Read Next : Rekapitulasi Pilpres Selesai, Ini Hasil Lengkap Perolehan Suara Per Provinsi dan Pemilu Luar Negeri

PKS Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Capres

Kamis, 23 Februari 2023 | 21:08 WIB
header img
PKS Deklarasikan usung Anies Baswedan di Pilpres 2024. (Foto: Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan diri menjadi salah satu partai yang akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang. Keputusan deklarasi itu menjadi keputusan musyawarah majelis syuro (MMS) VIII, Kamis (23/2/2023). 

"Musyawarah Majelis Syura VIII PKS telah memutuskan bahwa Partai Keadilan Sejahtera secara resmi mengusung Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden tahun 2024," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dalam sambutannya, Kamis (23/2/2023).

Syaikhu menyampaikan bahwa penetapan bakal calon presiden telah melewati proses yang panjang dan cukup intensif.  Sejumlah proses yang telah dilewati di antaranya DPP PKS telah mendengar dan menyerap aspirasi dari seluruh struktur DPW se-Indonesia dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2022.

DPP PKS, juga telah berkeliling ke berbagai daerah di seluruh Indonesia untuk menyerap aspirasi dari tokoh lintas elemen di tingkat nasional dan daerah.  Selain itu, Musyawarah Majelis Syura (MMS) VII pada Agustus 2022 telah memberikan koridor dan petunjuk bahwa Bakal Calon Presiden RI yang akan diusung oleh PKS memiliki tiga kriteria utama.

Pertama, berkarakter nasionalis-religius; kedua, menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik dan ketiga, memiliki peluang menang yang besar. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut