get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Kota Mojokerto Punya Lokasi Khusus untuk Beli Ikan Lele, Ini Tempatnya

Kamis, 16 Februari 2023 | 20:40 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau lokasi kampung lele di Lingkungan Karanglo I/32, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kamis (16/2/2023). (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mencanangkan Lingkungan Karanglo I/32, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari sebagai kampung lele. Pencanangan dilakukan saat wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut mengunjungi Pokdakan (Kelompok Budidaya Ikan Lele) "Wahyu Lele 2" Karanglo, Wates, Kamis (16/2/2023).

"Hari ini ada satu lingkungan yang ditetapkan sebagai kampung lele yaitu lingkungan Karanglo, Kelurahan Wates, nah disini sudah ada 40 bioflok seperti ini yang dibudidayakan secara massif oleh warga dalam satu lingkungan," kata Ning Ita.

Kedepan ia akan mengintegrasikan kampung lele dengan kelompok budidaya maggot, karena budidaya maggot akan dilakukan secara massif di 18 kelurahan di kota dengan wilayah terkecil di pulau Jawa ini.

"Kedepan saya berharap akan ada banyak masyarakat dari berbagai daerah yang membutuhkan ikan lele bisa datang di kampung lele Karanglo, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto," ujarnya.

Ditemui usai mendampingi wali kota, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Mojokerto Mochammad Hekamarta Fanani menyatakan dukungan penuh atas pencanangan lingkungan Karanglo sebagai kampung lele.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut