get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Mojokerto Ingin GP Ansor Bantu Tingkatkan SDM Pemuda

Polda Jatim Siap Amankan Peringatan 1 Abad NU di Gor Delta Sidoarjo

Kamis, 02 Februari 2023 | 12:05 WIB
header img
Polda Jatim siap amankan peringatan 1 Abad NU. (Foto: Pramono Putra)

SIDOARJO, iNewsMojokerto.id - Polda Jawa Timur (Jatim) siap mengamankan pelaksanaan Resepsi Puncak 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) mendatang. Setidaknya, Polda Jatim akan mengerahkan sebanyak 4900 personel untul mengamankan kegiatan yang akan berlangsung selama 24 jam itu.

"Personel yang dikerahkan 4.907 personel, tapi mungkin ini bisa bertambah. Kita akan pastikan lagi," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, Kamis (2/2/2023).

Dia juga mengungkapkan, sterilisasi sejumlah titik di Gelora Delta Sidoarjo akan dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penumpukan massa saat pelaksanaan acara. Rencananya, jutaan massa NU dari berbagai daerah akan memadati area di sekitar Gelora Delta Sidoarjo.

Meski demikian, pihaknya ingin agar massa tidak memaksa masuk ke area Stadion karena keterbatasan tempat. Panitia juga telah menyiapkan videotron di 62 titik di sekitar Stadion.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan warga yang ingin menyaksikan pelaksanaan acara. Dengan adanya videotron diharapkan dapat memudahkan untuk tetap mengikuti acara tanpa harus berdesakan di dalam stadion. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut