get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman di Pulau Bawean

Harga Pertamax Resmi Turun

Selasa, 03 Januari 2023 | 16:03 WIB
header img
Harga Pertamax resmi mengalami penurunan. ( Foto : MPI)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Harga pertamax hari ini resmi mengalami penurunan harga. Harga awal Jenis Bahan Bakar umum (JBU) BBM jenis Pertamax ini turun dari Rp13.900 per liter menjadi Rp12.800 per liter. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan,  perubahan ini seiring dengan penurunan harga minyak dunia dari level 87 dolar AS menjadi 79 dolar AS. 

"Sekarang harga minyak dunia turun ke 79 dolar AS, karena itu sebelum tahun baru kita rapat tiga menteri ada Menkeu, Menteri ESDM dan saya, Ibu Nicke (Dirut Pertamina) diundang waktu itu, untuk memproyeksikan bagaimana harga BBM yang pasar, yang bukan dibantu pemerintah. Salah satu Pertamax, itu makanya diputuskan kemarin, harga nanti yang hari ini Rp13.900 itu menjadi Rp12.800," ujar Erick saat ditemui di SPBU milik Pertamina di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2023). 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati mengungkapkan, penurunan harga Pertamax dimulai pada pukul 14.00 WIB. 

"Mulai jam 2 siang hari ini, harga Pertamax akan turun dari Rp13.900 ke Rp12.800," ucap Nicke. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut