get app
inews
Aa Read Next : GP Ansor Surabaya Apresiasi Kinerja Eri Cahyadi

Semangat Toleransi Digelorakan PC GP Ansor Mojokerto Raya melalui Dialog Kemanusiaan

Selasa, 20 Desember 2022 | 08:55 WIB
header img
Sujiwo tejo dan Habib Husein Ja'far Al Hadar sedang melakukan Dialog Kemanusiaan Dialog Menjunjung Toleransi Menciptakan Persatuan bersama para milenial. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Semangat toleransi digelorakan PC GP Ansor Mojokerto Raya (Kota dan Kabupaten Mojokerto). Melalui acara dialog kemanusiaan, PC GP Ansor Mojokerto Raya menghadirkan Sujiwo Tejo dan Husein Ja'far Al Hadar di Pendopo Rakyat Rumah Dinas Wakil Bupati Mojokerto, Senin Malam (19/12/2022).

Ribuan pemuda dari berbagai elemen masyarakat baik organisasi islam maupun non islam, serta para budayawan muda tumpah ruah mengikuti jalannya dialog dengan dua tokoh nasional itu. Dialog interaktif itu pun berlangsung khidmat hingga tengah malam. 

Melalui alunan kidung kidungnya yang menyentuh hati, Sujiwo Tejo mengajak kepada para generasi muda untuk selalu untuk menjaga toleransi antar umat beragama serta senantiasa menghormati para kiai dan guru serta menjunjung tinggi harkat dan martabat orang tua kandung.

"Untuk menuntut atau belajar ilmu itu harus langsung datang kepada guru maupun kiai, jangan sebaliknya. Sedangkan, kalau hidup kita ingin berhasil dan barokah didunia, serta apapun yang akan kita lakukan bersifat positif, mintalah restu dan doa dari orang tua kandungmu. Hidupmu akan menjadi berharga kalau kamu selalu patuh dan mejunjung tinggi harkat martabat orang tua kandungmu," ungkap Sujiwo Tejo. 

Sedangkan Habib Husein Ja'far Al Hadar Pendakwah Milenial, dalam isi dialog menyampaikan bahwa, Dialog Kemanusiaan Untuk Menjunjung Toleransi Menciptakan Persatuan tersebut menjadi hal yang penting untuk digelorakan. Pasalnya dengan toleransi, Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama, dan ras dapat bersatu untuk menjaga keutuhan bangsa. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut