get app
inews
Aa Read Next : Rusia dan Korut Semakin Mesra, Ada Jadwal Kunjungan Dalam Waktu Dekat

Sembilan Pembangkit Listrik dan Dua Orang Tewas Akibat serangan Rudal Rusia

Jum'at, 16 Desember 2022 | 19:06 WIB
header img
ilustrasi rudal Rusia. (Foto: AP)

KIEV, iNewsMojokerto.id – Puluhan rudal Rusia menggempur fasilitas energi yang ada di Ukraina. Serangan yang berlangsung pada Jumat (16/12/2022) itu sedikitnya menewaskan dua orang dan 9 pembangkit listrik di Ukraina hancur. 

“Yang sudah kami lihat, (ada) kerusakan sekitar sembilan fasilitas pembangkit. Sekarang kami masih verifikasi kerusakannya,” ujar Menteri Energi Ukraina, German Galushchenko, dalam siaran televisi nasional setempat, hari ini.

Serangan ke pembangkit listrik kali ini merupakan salah satu gelombang serangan yang besar. Salah satu pembangkit energi yang mengalami kerusakan parah dilaporkan terjadi di Kharkiv. 

Penduduk di kota itu pun terancam mati beku pada musim dingin ini akibat tidak adanya arus listrik untuk menyalakan alat pemanas.

Juru Bicara Angkatan Udara Ukraina, Yuriy Ihnat mengatakan, Rusia menembakkan lebih dari 60 rudal pada jam sibuk di pagi hari. Militer Moskow juga mencoba mengalihkan perhatian sistem pertahanan udara Ukraina dengan menerbangkan pesawat tempur di dekat negara itu. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut