get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Apresiasi Sampoerna Berhasil Ciptakan Nilai Tambah Melalui Pembinaan UMKM

Indonesian Day, Menparekraf Ingin Turis Inggris Urutan Ketiga Terbanyak Kunjungi Nusantara

Senin, 07 November 2022 | 12:19 WIB
header img
Sandiaga Uno dalam salah satu kegiatan Kemenparekraf di Bali. (Foto: antara)

LONDON, iNewsMojokerto.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno ingin agar wisatawan yang berasal dari Inggris raya menjadi wisatawan terbanyak ketiga yang mengunjungi Indonesia. Saat ini wisatawan asal Inggris yang berkunjung ke Indonesia menempati posisi kelima terbanyak. 

Hal itu diungkapkan Menparekraf saat menghadiri acara Indonesian Day di Vinegar Yard London, Inggris, Minggu (6/12/2022). Indonesian Day merupakan rangkaian acara Experience Indonesia yang diinisiasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di London yang berlangsung 6-8 November 2022. 

"Jika kita berkolaborasi angka yang dulu 400.000 wisatawan pada 2019 ini bisa ditingkatkan dengan paket-paket wisata yang lebih mengarah kepada eco-tourism, wellness tourism dan juga promosi kita termasuk promosi ekonomi kreatifnya seperti kuliner dan juga fashion, kriya, dan film-film Indonesia bisa ditingkatkan. Saya melihat bahwa ada peluang-peluang naik dari posisi 5 ke posisi 3 sehingga ini menjadi sasaran pasar utama kita," tutur Menparekraf di sela-sela acara Indonesian Day, London, Inggris, Minggu (6/11/2022). 

Seiring dengan kebangkitan sektor pariwisata lantaran suksesnya pemerintah menangani pandemi Covid-19, diharapkan menjadi semangat kebangkitan pariwisata dan penciptaan lapangan kerja baru di Indonesia. Menurut Sandiaga Uno, Indonesian Day bisa menjadi sarana yang baik untuk memperkenalkan bukan hanya pariwisata destinasi Indonesia tapi juga produk-produk ekonomi kreatif Indonesia. 

"Ada kuliner, ada fashion, ada juga budaya culture, ada fotografi dan lain-lain. Kami yakin kegiatan ini yang sangat tepat dan juga di waktu yang sangat strategis saat kita sudah mulai bangkit kembali membuka peluang untuk meningkatkan kunjungan dari wisatawan khususnya dari UK," ujar Sandiaga Uno. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut