get app
inews
Aa Read Next : Pria di Jombang Pukul Teman Pakai Helm Gegara Utang Rp26 Juta, Begini Kronologinya

Utang Pinjol, Oknum Satpol PP Ini Gelap Mata Hingga Rampok Bank

Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:04 WIB
header img
Ilustrasi penangkapan oknum Satpol PP Kota Kediri yang terlilit hutang pinjol hingga akhirnya nekat jadi perampok bank. (Foto: Okezone)

KEDIRI, iNewsMojokerto.id - Seorang oknum anggota Satpol PP Kota Kediri harus berurusan dengan polisi usai terlilit utang pinjol hingga menjadi perampok bank dan berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp20 juta. Tersangka berinisial BS (31), warga Kelurahan Kampung Dalem, Kecamatan Kota, inipun berhasil ditangkap polisi, Rabu (26/10/2022) malam.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi menerangkan, berdasarkan rekaman CCTV dan saksi di lokasi kejadian, BS sempat berpura-pura menjadi nasabah bank. 

"Tersangka berpura-pura jadi nasabah, karena agak ragu dia sempat empat kali bolak-balik," ucap Wahyudi.

BS datang ke Bank mengendarai saepeda motor dengan plat nomor yang dilipat. Ia melakukan aksi nekatnya tersebut seorang diri pada Selasa siang. 

Karena terhimpit hutang, akhirnya pelaku yang gelap mata merampass ponsel milik petugas bank dan berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp20 juta. Korban perampasan yang sempat melawan pun sempat dicekik dan diikat oleh BS.

Usai berhasil ditangkap, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Hukuman 12 tahun penjara pun menantinya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut