get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Korban Gaza Terus Bertambah, Sudah Ada 4.651 Orang Palestina Meninggal

Rusia Panas! Siap Tembak Satelit Komersial Negara Barat

Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:45 WIB
header img
Rusia beri peringatan keras kepada Barat dengan mengancam akan menembak satelit komersil milik Negara Barat jika terbukti ikut campur dalam perang antara Rusia dan Ukraina. (Foto: iNews, Reuters)

LONDON, iNewsMojokerto.id - Rusia mengaku siap untuk menembak jatuh satelit-satelit komersial milik negara Barat. Hal ini sebagai peringatan keras terhadap negara-negara Barat yang terbukti turut serta dalam perang Ukraina

Wakil Direktur Departemen Non-proliferasi dan Pengendalian Senjata, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Rusia, Konstantin Vorontsov mengatakan, satelit merupakan salah satu infrastruktur yang berpotensi digunakan negara Barat dalam membantu Ukraina. 

"Kita berbicara tentang keterlibatan komponen infrastruktur luar angkasa sipil, termasuk komersial, oleh Amerika Serikat dan sekutunya dalam konflik bersenjata," kata Vorontsov seperti dilaporkan kantor berita Tass, Kamis (27/10/2022). 

Menurutnya, satelit-satelit tersebut merupakan target yang sah untuk menjadi peringatan bahwa Rusia tidak main-main terhadap Barat jika terlibat terlalu dalam dalam konflik Rusia-Ukraina. 

"Infrastruktur kuasi-sipil mungkin menjadi target yang sah untuk serangan balasan," ungkapnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut