get app
inews
Aa Read Next : Rusia dan Korut Semakin Mesra, Ada Jadwal Kunjungan Dalam Waktu Dekat

Kemhan Rusia Berhasil Hancurkan Target Tentara Ukraina Pakai Drone Bunuh Diri

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 18:55 WIB
header img
Drone bunuh diri Rusia berhasil hancurkan target kendaraan Ukraina. (Screengrab: Kemhan Rusia)

MOSKOW, iNewsMojokerto.id - Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia berhasil menghancurkan target tentara Ukraina dengan menggunakan drone bunuh diri. Drone tersebut merupakan serangan yang dilakukan di poros Nikolayev-Krivoy Rog.

Drone mengincar tentara ukraina yang beroperasi di Kherson. Ini sebagai upaya Rusia untuk mengusir pasukan Ukraina di daerah itu. 

Tayangan yang dirilis menunjukkan drone mengincar beberapa target, yakni tank, meriam artileri, kendaraan lapis baja HMMWV buatan AS, serta mobil yang digunakan oleh sekelompok tentara. Video itu menggabungkan rekaman yang diambil dari drone bunuh diri dan pesawat tanpa awak (UAV). 

Dalam rekman video itu tampak drone mampu menghancurkan kendaraan-kendaraan tempur milik Ukraina. Tentara Ukraina juga tampak melarikan diri pasca serangan. 

"Akibat dari penggunaan UAV, beberapa tank, artileri self-propelled dan kendaraan beroda, termasuk yang dipasok negara-negara NATO, hancur,” bunyi pernyataan Kemhan Rusia, dikutip dari RT, Jumat (14/10/2022).

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut