get app
inews
Aa Read Next : Kabar Gembira Bagi ASN, Kenaikan Gaji Akan Disampaikan Presiden Jokowi Pada Tanggal Ini

Liga 1 Berhenti Sampai Kapan? Ini Jawaban Ketua PSSI

Senin, 03 Oktober 2022 | 17:09 WIB
header img
PSSI.

\MALANG, iNewsMojokerto.id- Kompetisi Liga 1 dipastikan akan dihentikan sementara. Ini setelah adanya arahan Presiden Joko Widodo untuk melakukan evaluasi total terhadap sistem kompetisi saat ini. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, buntut dari insiden mengerikan pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan yang menimbulkan 125 korban jiwa, PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi liga. 

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022-2023 kami hentikan hingga waktu yang tidak ditentukan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (3/10/2022).

Keputusan ini sudah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, yang meminta kompetisi dihentikan sementara. Sebelumnya, PSSI dan operator Liga 1, PT LIB hanya memberhentikan kompetisi selama satu pekan.

Ia juga menegaskan akan mendalami tragedi di Stadion Kanjuruhan. Imbas dari hal itu, kompetisi Liga 1 akan dihentikan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut