Logo Network
Network

Keren, 100 Santri Miftahus Sa'adah Wirosari dapat Beasiswa dari Unisvet

Arif Ardliyanto
.
Rabu, 28 September 2022 | 20:05 WIB
Keren, 100 Santri Miftahus Sa'adah Wirosari dapat Beasiswa dari Unisvet
Penandatanganan MoU antara Pondok Pesantren Miftahus Sa'adah Wirosari, Grobogan dengan Universitas Ivet. (Foto: istimewa)

SEMARANG, iNewsMojokerto.id - Pondok Pesantren Miftahus Sa'adah Wirosari, Grobogan terus mengembangkan kemampuan santrinya. Kali ini, Ponpes ini menjalin kerja sama dengan Universitas Ivet (Unisvet) Semarang untuk meningkatkan kualitas pendidikan santri dengan pendidikan lebih tinggi. 

Kerja sama atau Memorandum Of Understanding (MoU) ditandatangani kedua pihak di aula Yayasan Pembina IKIP Veteran Semarang, di Jl Pawiyatan Luhur IV /17 Bendan Duwur Gajah Mungkur Semarang, Rabu (28/9/2022). Pihak Yayasan Pembina IKIP Veteran (penyelenggara Unisvet) diwakili KH Ahmad Su'udi, sedang pihak pesantren diwakili Pengasuh Pesantren KH Nur Cholis.

Ketua Yayasan Pembina IKIP Veteran Semarang KH Ahmad Suudi mengatakan, salah satu realisasi kerja sama Unisvet dengan mengalokasikan beasiswa kepada 100 santri Miftahus Sa'adah yang telah lulus dari sekolah lanjutan atas untuk melanjutkan kuliah di Unisvet pada tahun akademi 2022/2023. 

"Sejumlah seratus mahasiswa itu mendapat bea siswa program mandiri dan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) pada tahun akademi 2022/2023 ini, " kata Ahmad Su'udi usai penandatanganan MOU.

Dikatakan, Unisvet menaruh perhatian besar kepada anak-anak bangsa bertalenta namun kurang mendapat perhatian terutama dari kalangan santri, sehingga  potensi besar itu tidak terhambat atau mandek pengembangannya.

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini