Logo Network
Network

Menlu AS: Jika Rusia Berhenti Berperang, Perang Berakhir

Trisna Eka Adhitya
.
Senin, 26 September 2022 | 16:32 WIB
Menlu AS: Jika Rusia Berhenti Berperang, Perang Berakhir
Menlu AS Antony Blinken. (Foto: inews, reuters)

WASHINGTON, iNewsMojokerto.id - Amerika Serikat (AS) meyakini jika Rusia memutuskan untuk menghentikan perang dengan Ukraina, maka perang akan otomatis berakhir. Dengan berakhirnya perang, maka hal itu akan berdampak positif atas tidak akan diadakannya perang nuklir yang akan dikerahkan Rusia. 

Menteri Luar Negeri (Menlu) AS Antony Blinken mengungkapkan, pihak Rusia harus menghentikan perang ini untuk mencegah meningkatnya eskalasi dengan cara menarik pasukan dari Ukraina. Karena menurutnya, Ukraina selama ini hanya berusaha mempertahankan diri dari serangan Rusia. 

 “Jika Rusia berhenti berperang, perang berakhir. Jika Ukraina berhenti berperang, Ukraina selesai," tuturnya dalam program 60 Minutes CBS News yang tayang Minggu (25/9/2022).

Oleh karena itu, lanjut dia, negara-negara Barat terus memberikan bantuan senjata ke Ukraina. Itu perlu untuk membantu Ukraina mengalahkan pasukan Rusia di medan perang.

Hal itu juga sebagai upaya pencegahan agar Rusia tidak menggunakan senjata nuklir dalam perang ini. Pasalnya, dampak dari penggunaan senjata nuklir dapat merugikan banyak pihak termasuk Rusia. 

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.