get app
inews
Aa Read Next : Pria Bersarung Bobol Toko Aksesoris HP di Jombang, Jarah Ponsel dan Ratusan Voucher Paket Data

Bagaimana Rasanya Ada CCTV di Dalam Toilet Kantor Anda? Perusahaan Ini Melakukannya

Selasa, 20 September 2022 | 15:30 WIB
header img
Pemasangan CCTV di toilet perusahaan dikecam netizen China. (Foto: istimewa)

BEIJING, iNewsMojokerto.id - Satu perusahaan teknologi di Kota Xiamen, Provinsi Fujian, China memasang CCTV di toilet kantor. Hal ini dilakukan untuk memantau aktivitas para karyawan selama buang air di bilik toilet. 

Kasus ini terungkap setelah tangkapan layar dari rekaman kamera di toilet beredar di media sosial China hingga menjadi viral baru-baru ini. Kecaman akibat hal ini pun muncul dari netizen. 

Kasus ini mencuat setelah muncul kontroversi di China akibat penggunaan toilet di kantor selama jam kerja. Seseorang mengenali latar belakang pada foto itu yakni toilet di sebuah perusahaan pemerintah yang memproduksi baterai lithium. 

Foto-foto itu kemudian beredar disertai keterangan yang diduga dikeluarkan oleh departemen HRD. Setelah foto menjadi viral, media lokal mengonfirmasi foto itu ke perusahaan untuk meminta klarifikasi.

Perusahaan pun membenarkan bahwa foto yang beredar merupakan hasil tangkapan layar dari kamera di toiletnya. Diketahui dua karyawan yang tertangkap CCTV itu kemudian dipecat dan satu lainnya dijatuhi hukuman berat serta poin kinerja bulanan mereka dipotong menjadi nol.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut