Logo Network
Network

4 Posisi Bercinta Terbaik untuk Usia 40 Tahun ke Atas, No 4 Cowgirl Biarkan Bebas Bergerak

Sazili Mustofa
.
Senin, 19 September 2022 | 15:01 WIB
4 Posisi Bercinta Terbaik untuk Usia 40 Tahun ke Atas, No 4 Cowgirl Biarkan Bebas Bergerak
Ilustrasi bercinta di usia 40 tahun ke atas. (Foto: Dailystar)

JAKARTA, iNews.id - Berdasarkan hasil studi bahwa memasuki usia 40 tahun ke atas aktivitas seksual mulai menurun. Penyebabnya beragam. Perubahan hormon secara drastis dapat mempengaruhi libido baik pada pria maupun wanita.

Seiring bertambahnya usia pria, testosteron cenderung menurun dan kinerja seksual menurun. Perubahan kadar estrogen dapat membuat hasrat seksual lebih sulit dicapai, dan respons seksual lebih sulit diilhami.

Sementara wanita berusia 40 tahun ke atas, 73 persen perempuan mengalami penurunan frekuensi seksual yang signifikan ketika mereka menderita sakit punggung. Rasa sakit dan nyeri yang dialami seiring bertambahnya usia.

Namun, pasangan berusia 40 tahun ke atas tetap bisa melakukan aktivitas seksual dengan nyaman dan menyenangkan asalkan posisi bercinta tepat.

Berikut 4 posisi bercinta terbaik untuk usia 40 tahun ke atas yang diolah dari berbagai sumber:

1. Time bomb

Ini salah satu posisi dengan dampak terendah, tetapi membutuhkan alat bantu seperti kursi. Pria dapat mengambil kursi, duduklah, dan biarkan pasangan naik ke pangkuan untuk mengangkangi si pria.

Jika dia membutuhkan lebih banyak dukungan, biarkan wanita meletakkan tangannya di bahu si pria. Ini adalah pilihan yang baik untuk siapa saja yang menderita mudah lelah atau nyeri sendi.

2. Spooning

Menurut pakar seks di Jack and Jill Adult, Kayla Lords, Spooning salah satu posisi seks terbaik untuk penuaan, sebab menghilangkan beban dan tekanan pada persendian.

“Kedua pasangan berbaring miring dengan berat badan ditopang sepenuhnya oleh tempat tidur mereka. Ini bagus untuk penetrasi atau untuk belaian,” ujar Kayla Lords.

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.