get app
inews
Aa Read Next : BBWS Brantas Ungkap Penyebab Kerusakan Bendungan Karet di Jombang, Begini Penjelasannya

Bus Nekat Ngeblong di Jombang Langsung Ditindak, Polisi Terapkan Sikap Tegas Demi Urai Kemacetan

Sabtu, 13 April 2024 | 21:51 WIB
header img
Polisi hadang bus Ngeblong kemacetan di jalur kereta api Gondangmanis Bandarkedungmulyo Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Sejumlah sopir bus nekat menyerobot antrean di Jalur Kereta Api Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang lantaran ingin menghindari macet karena kereta api akan melintas, Sabtu sore, (13/4/2024). 

Sontak saja aksi nekat pengemudi bus tersebut dihadang petugas Satlantas Polres Jombang karena bisa membahayakan dan membuat kemacetan bertambah parah. Dari pantauan di lapangan, setidaknya ada dua kendaraan bus yang melakukan pelanggaran, yakni Bus Sugeng Rahayu dan Bagong.

"Ya ada beberapa sopir bus yang memaksakan diri atau ngeblong ya istilahnya, ketika perlintasan KA ditutup. Sudah diamankan oleh petugas," kata Kasatlantas Polres Jombang AKP Nur Arifin di Jombang, Sabtu sore, (13/4/2024). 

Menghadapi arus mudik lebaran 2024 ini, sejumlah personel Satlantas ditempatkan di setiap pintu perlintasan KA terutama yang rawan macet seperti di Bandarkedungmulyo. Tujuannya untuk menjaga supaya tidak terjadi kemacetan.

Dan ketika petugas sedang sibuk mengatur tiba-tiba, datang bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogya-Purwokerto menyerobot bukan pada jalurnya saat pintu perlintasan ditutup karena kereta melintas. Bus itu dari arah Jombang menuju ke arah Madiun.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut