get app
inews
Aa Read Next : Kuba Bangkrut, Harga BBM Naik 500 Persen

10 Hal Ini Tentukan Sehat Atau Tidak Lingkungan Kerja Meski Gaji Tidak Naik

Senin, 12 September 2022 | 20:10 WIB
header img
Ilustrasi lingkungan kerja yang sehat bukan hanya soal gaji naik.(Foto:Istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id- Gaji naik menjadi satu konsentrasi utama pasca kenaikan harga BBM. Gaji ikut naik atau tidak mungkin menjadi pertimbangan seseorang untuk menetap di perusahaan atau pindah mencari pekerjaan yang lebih baik.

Namun, sebuah tim tidak hanya bisa bertahan karena gaji yang tinggi. Tim iNews merangkum 10 hal berikut ini dari laman Business News Daily untuk mengukur sehat atau tidaknya lingkungan kerja. 

1. Perusahaan memprioritaskan keseimbangan kehidupan kerja

Agar tenaga kerja tetap kompetitif dan semangat, tidak lagi cukup hanya fokus pada manfaat. Pengusaha papan atas menciptakan lingkungan di mana karyawan merasa terhubung dengan organisasi.

Hal itu akan membuat karyawan memiliki pengalaman kerja positif yang menjadi bagian dari kehidupannya. Pekerjaan bukan hanya perihal menukarkan tenaga dan pikiran dengan transaksi ekonomi semata.

2. Karyawan menjadi bagian dari rancangan besar perusahaan. 

Hal terbaik yang dapat perusahaan berikan kepada karyawan adalah kesempatan untuk membuat perbedaan melalui pekerjaan mereka. Hal itu akan mungkin dicapai dengan komunikasi yang jelas dan intens tentang apa yang dialami perusahaan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut