get app
inews
Aa Read Next : Ada Tetesan Air Mata Raja Charles III di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Jadwal Lengkap Pemakaman Ratu Elizabeth Hingga 19 September

Senin, 12 September 2022 | 12:08 WIB
header img
Peti jenazah Ratu Elizabeth II. (Foto: Buckingham Palace Royal)

Nantinya peti mati Ratu Elizabeth II akan diangkut ke Istana Buckingham dengan mobil jenazah negara. Peti tersebut akan ditempatkan di tengah ruang utama sehingga anggota keluarga kerajaan dapat memberikan penghormatan.

Mahkota Negara Kerajaan dan karangan bunga akan ditempatkan di atas peti mati pada hari Rabu (14/9/2022). Selanjutnya peti diangkut dengan kereta api dalam parade dari Istana Buckingham ke Istana Westminster pada pukul 14:22 waktu setempat, bersama Raja, para bangsawan lainnya, serta karyawan rumah tangga istana.

Pukul 3 sore waktu setempat pada hari Rabu, peti mati akan sampai ke Istana Westminster. Uskup Agung Canterbury akan memimpin pelayanan singkat. Setelah itu, masa kenegaraan akan dimulai dan masyarakat boleh lewat untuk memberi penghormatan terakhir. 

Jenazah Ratu akan disemayamkan di Westminster Hall selama "empat hari bersih". Kemudian, pada Senin, (19/9/2022), pukul 11 pagi waktu setempat, pemakaman akan dimulai. 

Pihak Istana Buckingham akan segera mengumumkan daftar undangan dan informasi detail mengenai prosesi pemakaman 19 September.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut