get app
inews
Aa Read Next : Ada Tetesan Air Mata Raja Charles III di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Jadwal Lengkap Pemakaman Ratu Elizabeth Hingga 19 September

Senin, 12 September 2022 | 12:08 WIB
header img
Peti jenazah Ratu Elizabeth II. (Foto: Buckingham Palace Royal)

LONDON, iNewsMojokerto.id - Prosesi puncak pemakaman Ratu Elizabeth II akan terjadi pada 19 September 2022. Sebelum itu, jenazah sang ratu akan menjalani prosesi panjang sesuai tradisi kerajaan Inggris

Berikut ini Tim iNews merangkum runutan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth yang dirilis oleh Istana Buckingham. Prosesi ini dilakukan sejak Minggu (11/9/2022)

Earl Marshal, Duke of Norfolk, adalah pihak yang bertanggung jawab membuat pengaturan proses pemakaman sang ratu. Melalui keterangan yang dibuatnya, hari pemakaman akan menjadi hari libur bank di seluruh negeri. 

Istana Buckingham mengonfirmasi pada hari Sabtu (10/9/2022) bahwa upacara pemakaman Ratu Elizabeth II dimulai pada pukul 11 pagi pada 19 September di Westminster Abbey di London.  Prosesi dimulai pada hari ini, Minggu (11/9/2022) dengan agenda pemindahan peti mati dari kastil Balmoral.

Pasukan pengawas binatang buruan dari Balmoral Estate memindahkan peti mati Ratu dari halaman Balmoral pada pukul 10 pagi waktu setempat. Peti mati ini selanjutnya diangkut dari perkebunan Skotlandia ke Istana Holyroodhouse dengan mobil jenazah.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut