NEW YORK, iNewsMojokerto.id - Siapa yang tidak kenal dengan Amazon. Ritel online terkemuka ini telah sangat terkenal di dunia karena jutaan orang mengunjungi situs ini setiap hari.
Namun tidak banyak yang tahu, bahwa logo raksasa ritel milik orang terkaya di dunia, Jeff Bezoz itu memiliki makna yang sangat berarti. Sejak didirikan pada 1994, Amazon beberapa kali mengubah logo miliknya, dan yang terbaru telah dipakai sejak tahun 2000 lalu.
Dalam logo tersebut terdapat tanda panah berwarna oranye yang menghubungkan huruf A dan Z. Ternyata ada makna khusus dibalik lambang panah itu.
Mengutip The Sun, panah di bagian bawah, yang menghubungkan huruf A sampai Z tersebut melambangkan pembeli dapat menemukan semua jenis barang yang mereka butuhkan di Amazon.
"Ini mendefinisikan Amazon sebagai pasar untuk mendapatkan semua yang Anda inginkan dari A hingga Z," ujar Ryan Edward Russell, profesor desain grafis di Penn State University, dikutip dari Marketplace.
Editor : Trisna Eka Adhitya