get app
inews
Aa Text
Read Next : Mengenal Wu Zetian, Wanita Terkaya yang Hartanya Kalahkan Gabungan Harta Elon Musk dan Bezoz

Makna Tanda Panah di Logo Amazon Dibedah Profesor, Hasilnya Mengejutkan

Selasa, 30 Agustus 2022 | 13:57 WIB
header img
Logo tanda panah Amazon menyimpan makna mendalam.

NEW YORK, iNewsMojokerto.id - Siapa yang tidak kenal dengan Amazon. Ritel online terkemuka ini telah sangat terkenal di dunia karena jutaan orang mengunjungi situs ini setiap hari.

Namun tidak banyak yang tahu, bahwa logo raksasa ritel milik orang terkaya di dunia, Jeff Bezoz itu memiliki makna yang sangat berarti. Sejak didirikan pada 1994, Amazon beberapa kali mengubah logo miliknya, dan yang terbaru telah dipakai sejak tahun 2000 lalu. 

Dalam logo tersebut terdapat tanda panah berwarna oranye yang menghubungkan huruf A dan Z. Ternyata ada makna khusus dibalik lambang panah itu. 

Mengutip The Sun, panah di bagian bawah, yang menghubungkan huruf A sampai Z tersebut melambangkan pembeli dapat menemukan semua jenis barang yang mereka butuhkan di Amazon.   

"Ini mendefinisikan Amazon sebagai pasar untuk mendapatkan semua yang Anda inginkan dari A hingga Z," ujar Ryan Edward Russell, profesor desain grafis di Penn State University, dikutip dari Marketplace.

Amazon yang pertama kali berdiri sebagai toko buku online, dalam perkembangannya telah menjelma menjadi toko serba ada, yang menyediakan barang elektronik, musik, pakaian, bahan makanan, peralatan rumah tangga, dan sebagainya. Bahkan, Amazon juga telah memiliki toko fisik. 

"Kami telah melihat Amazon, sebagai sebuah perusahaan, mengambil langkah untuk bergerak melampaui online. Sekarang kami melihat toko buku (fisik) Amazon bermunculan. Kami melihat Amazon sekarang berinvestasi di toko brick-and-mortar untuk makanan," tutur Russell.

Sementara itu, Profesor di Universitas Chapman yang berspesialisasi dalam desain informasi, Claudine Jaenichen mengatakan, tanda panah melengkung itu melambangkan lebih dari sekadar senyuman. Logo tersebut juga mengisyaratkan tujuan Amazon yang menyediakan layanan pelanggan yang baik. 

"Saya pikir itu senyuman yang bagus. Ini percaya diri. Itu tidak merendahkan. Ini tidak berlebihan seperti beberapa senyum. Senyum kecil itu seperti, 'Kami tahu siapa kami'," ucapnya. 


 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut