get app
inews
Aa Read Next : Momen Langka! Ayatollah Ali Khamenei Sampaikan Khotbah Salat Jumat dan Jadi Imam, Ada Apa?

Pria Ini Hidup di Bandara 18 Tahun, Sempat Dikira Gila

Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:55 WIB
header img
Mehran Karimi Nasseri, pria yang terjebak di bandara selama 18 tahun (Foto: Stringfixer)

Ia sempat mendapat asa kala Komisaris Tinggi untuk Pengungsi di PBB di tahun 1981 yang bersedia memberikannya status sebagai pengungsi. Status pengungsi membuat Mehran dapat mengajukan permohonan kewarganegaraan di negara-negara Eropa. 

Ia lalu memutuskan kembali ke Inggris untuk tinggal disana. Namun rencananya berantakan setelah ia berada di Bandara Internasional Charles de Gaulle, Prancis dimana disana ia kehilangan tas berisi seluruh dokumennya. 

Tanpa surat-surat itu, Mehran tidak bisa diterima di Inggris maupun Prancis. Ia hanya bisa berada di bandara itu karena tempat itu merupakan ruang internasional yang tidak didefinisikan sebagai sebuah negara. 

Mahren pun akhirnya menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membaca dan mengamati para penumpang pesawat. Untuk makanan, ia hanya mengisi perutnya dengan McDonald's dan mandi di toilet bandara. 

Sesekali ia mendapat sumbangan dari penumpang yang merasa iba. Dari kisahnya ini, akhirnya mampu menarik perhatian seorang pengacara Hak Asasi Manusia (HAM) Prancis bernama Cristian Bourguet. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut