get app
inews
Aa Read Next : Momen Langka! Ayatollah Ali Khamenei Sampaikan Khotbah Salat Jumat dan Jadi Imam, Ada Apa?

Drone Jauh Serang Rusia, Lebih Dari Empat Jam Bombardir Bandara

Kamis, 31 Agustus 2023 | 12:32 WIB
header img
ilustrasi serangan drone jauh Ukraina ke Rusia. (Foto: istimewa)

MOSKOW, iNewsMojokerto.id - Enam wilayah Rusia bagian barat diserang drone jauh Ukraina. Serangan yang berlangsung selama lebih dari empat jam itu berhasil menyerang aset militer. 

Dalam serangan ini memang tidak menimbulkan korban jiwa. Namun serangan ini merupakan serangan drone Ukraina yang paling luas di wilayah Rusia sejak dimulainya perang pada 18 bulan lalu. 

Dilansir dari AP, Kamis (31/8/2023), serangan drone Ukraina menghujam bandara dekat perbatasan Rusia dengan Estonia dan Latvia sehingga menyebabkan kebakaran besar dan merusak empat pesawat angkut militer Il-76, seperti dilaporkan kantor berita TASS, mengutip pejabat darurat.

Bandara di wilayah Pskov, sekitar 700 kilometer sebelah utara perbatasan Ukraina dan 700 kilometer sebelah barat Moskow mengalami kerusakan paling parah dalam serangan semalam. Asap dari kebakaran besar mengepul di atas kota Pskov, Ibu Kota wilayah tersebut. 

Gubernur Pskov Mikhail Vedernikov memerintahkan semua penerbangan dari dan ke bandara dibatalkan pada hari itu. Hal itu dilakukan untuk menilai kerusakan yang terjadi.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut