get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Jatim Serahkan BLT Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ke 4.209 Pekerja IHT

Sekarang Ada Bus Trans Jatim, Naik Gratis Sampai Akhir Agustus

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 16:31 WIB
header img
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mencoba naik bus Trans Jatim. (Foto: istimewa)

SIDOARJO, iNewsMojokerto.id - Gubernur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Bus Trans Jatim. Jika ingin naik bus ini, Pemprov masih menggratiskan tarif naik angkutan ini sampai akhir bulan Agustus 2022. 

Untuk sementara Trans Jatim akan melewati rute Sidoarjo-Surabaya-Gresik. Operasinal bus Trans Jatim ini juga diyakini akan meminimalisasi kemacetan di tiga wilayah Jatim tersebut.  

"Alhamdulillah hari ini bus Trans Jatim bisa kita luncurkan dan resmi beroperasi. Untuk tahap pertama ini adalah Koridor I. Rutenya di kawasan Surabaya Raya. Rencananya koridor II dan III akan kita laksanakan di 2023 dan koridor IV di tahun 2024," kata Gubernur Khofifah di Terminal Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (19/8/2022).  

Tak hanya meresmikan, Gubernur Khofifah juga berkesempatan mencoba secara langsung Bus Trans Jatim. Pada kegiatan itu, Khofifah didampingi Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor, Walikota Surabaya Ery Cahyadi, dan Bupati Gresik Fandy Ahmad Yani.

Melalui bus angkutan massal dengan skema buy the service ini, diharapkan dapat digunakan maksimal oleh masyarakat untuk mengurangi risiko kecelakaan. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut