get app
inews
Aa Read Next : Presiden Beri Bonus Rp1 Miliar Untuk Timnas U-16, Ada Pesan Khusus Dibaliknya

Jelang Final Piala AFF U-16, Ini 5 Pemain Vietnam yang Perlu Diwaspadai Timnas Jika Ingin Juara

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 16:19 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi Timnas Vietnam U-16 dalam partai final Piala AFF U-16 2022. Ada 5 pemain Vietnam yang harus diwaspadai. (Foto: Instagram/@aff.presse)

Untuk itu, para pemain belakang Indonesia harus bermain dengan rapat agar celah tersebut tak bisa dimanfaatkan oleh Long Vu. Ridzjar pun harus lebih berkonsentrasi lagi untuk mengawal pergerakannya. 

5. Pham Dinh Hai

Tak hanya memiliki pemain outfield yang berbahaya, Vietnam juga punya penjaga gawang yang kokoh. Dia adalah Pham Dinh Hai. 

Dinh Hai merupakan kiper yang lincah dan juga punya pembacaan arah bola yang baik. Selain itu, dia juga kuat ketika mengantisipasi bola-bola atas. 

Sejauh ini, Dinh Hai telah mencatatkan tiga clean sheets di Piala AFF U-16 2022 dari lima pertandingan dan baru kebobolan tiga gol. Dua gol di antaranya ditorehkan oleh pemain Indonesia di fase grup, yakni Muhammad Nabil Asyura dan Arkhan Kaka Putra. 

Kendati demikian, saat melawan Tim Merah-Putih pekan lalu dia berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang yang sempat membuat tim tuan rumah frustrasi di babak pertama. Oleh karena itu, para pemain depan Indonesia tak boleh meremehkannya dan wajib memaksimalkan peluang emas yang mereka dapat. 

Dinh Hai sempat mengalami cedera saat menghadapi Thailand di semifinal, bahkan hingga terpaksa berjalan dengan kursi roda. Akan tetapi, menurut laporan terbaru dari laman resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), dia sudah pulih dan siap tampil di partai final. 
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut