get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman di Pulau Bawean

Kinerja BUMN Transportasi, Logistik, dan Pelabuhan Semester I Positif, Ini Sebabnya

Senin, 08 Agustus 2022 | 20:51 WIB
header img
Erick Thohir (foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Transportasi, Logistik, dan Pelabuhan mencatatkan kinerja positif di semester I 2022. Dengan adanya pertumbuhan bisnis BUMN Transportasi, Logistik, dan Pelabuhan telah memberi kontribusi terhadap ekonomi makro Indonesia. 

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pertumbuhan bisnis BUMN Transportasi, logistik, dan pelabuhan terlihat dari pertumbuhan yang mencapai 21,27 persen pada kuartal II 2022.  

"Peningkatan ini juga merupakan kontribusi dan sukses dari BUMN di klaster logistik, pelonggaran mobilitas dan daya beli yang terjaga mendorong akselerasi konsumsi masyarakat dan aktivitas produksi," ungkap Erick Thohir, Senin (8/8/2022).  

Ia menjelaskan, mobilitas masyarakat sepanjang kuartal II 2022 yang tumbuh pesat akibat pelonggaran syarat perjalanan serta momen Hari Raya Idul Fitri menjadi pendongkraknya. Seperti di Bandara Soekarno-Hatta yang mencatat sepanjang Januari-Juni 2022 pergerakan penumpang mengalami kenaikan hampir 100 persen mencapai 18,15 juta orang dari tahun lalu yang hanya sebesar 9,1 juta orang.
 
Dia mengungkapkan, salah satu faktor yang memengaruhi pertumbuhan sektor transportasi dan pergudangan adalah suksesnya Kementerian BUMN melaksanakan program Mudik Bersama.   

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut