get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Mojokerto Pasang CCTV Canggih,  Awasi Lalu Lintas 8 Titik

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Guru PAUD Ikuti TOT

Minggu, 17 Juli 2022 | 08:58 WIB
header img
Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati

MOJOKERTO, iNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto sangat serius meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu cara yang dilakukan adalah melaksanakan program Training of Trainer (TOT) strategi pengasuhan pra literasi.

TOT yang diikuti oleh para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Mojokerto bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidik. Selain itu, acara yang digagas prodi Magister Psikologi Sains Ubaya dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto tersebut diharapkan menumbuhkan pendidik yang memiliki skill kemampuan bahasa dan identifikasi perkembangan emosional  sosial pada anak usia dini. 

Acara bertajuk strategi pengasuh pra literasi pada anak usia dini sebagai pondasi kemampuan membaca yang digelar di Ubaya Training Center (UTC) Trawas, Sabtu (16/7/2022) tersebut dihadiri Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati. Pembina PAUD Kabupaten Mojokerto, Plt. Kadis Pendidikan, Ardi Sepdianto. Dari Ubaya hadir ketua program studi Magister Psikologi Sains, Frikson C. Sinambela. 

Program universitas ternama di Surabaya tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati. Ia mengungkapkan program pelatihan ini adalah kontribusi yang luar biasa dari Ubaya. 

“Program ini adalah kontribusi yang luar biasa bagi pendidikan di Kabupaten Mojokerto. TOT ini untuk menjawab tantangan membangun generasi penerus yang berkualitas. Ini adalah investasi bagi anak usia dini agar dapat menjadi harapan bangsa,” ujarnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut