get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Jalan Raya Domas, Motor Adu Kambing 2 Pengendara Tewas di Lokasi Kejadian

Pemkab Mojokerto Dapat Penghargaan Nirwasita Tantra 2022

Rabu, 21 Desember 2022 | 13:18 WIB
header img
Pemkab Mojokerto Dapat Penghargaan Nirwasita Tantra 2022. (Foto: Pemkab Mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berhasil bawa pulang penghargaan Nirwasita Tantra 2022.

Dilansir dari akun Twitter resmi Ikfina Fahmawati selaku Bupati Mojokerto, beliau mengucapkan terima kasih berkat dukungan semua pihak, tahun ini Pemkab Mojokerto memperoleh Nirwasita Tantra.

Penghargaan Nirwasita Tantra merupakan penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. 

Penghargaan ini merupakan apresiasi pemerintah pusat kepada kepala daerah yang telah berhasil merumuskan kebijakan berdasar prinsip pembangunan berkelanjutan. Penghargaan ini disebut juga Penghargaan Green Leadership. 

Pada Juli 2022, penghargaan ini berhasil diraih PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin. Kali ini, giliran Pemkab Mojokerto yang dinilai berhasil menerapkan Green Leadership. 

Penghargaan Nirwasita Tantra telah diberikan sejak 2016. Penghargaan ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran upaya menjaga kelangsungan lingkungan bagi kehidupan di masa depan. 

Dalam unggahannya, Bupati Ikfina menyatakan, "Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap pemerintah daerah yang mengedepankan ekosistem alam dalam pembangunan."

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut