get app
inews
Aa Read Next : Malaysia Disemprot AS Karena Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Gaza, Mahathir Mohamad Balik Sindir

7 Negara Dengan Gaji Tentara Tertinggi, Ternyata AS Bukan yang Paling Tinggi

Kamis, 14 Juli 2022 | 21:12 WIB
header img
Tentara Angkatan Darat Amerika Serikat (Foto: Prostock)

JAKARTA, iNews.id - Tentara adalah komponen keamanan tertinggi dari setiap negara berdaulat yang berfungsi mempertahankan kedaulatan, ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar, menjaga keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa. Oleh karenanya, di era saat ini, negara berlomba-lomba untuk meningkatkan kekuatan militernya. 

Berdasarkan data dari situs Statista, Kamis (30/6/2022), anggaran pertahanan global melampaui angka dua triliun dolar AS pada tahun 2021. Sedangkan menurut laporan Stockholm International Peace Research Institute (SIPRI), untuk pertama kali angka anggaran militer global tembus mencapai $2.113 miliar.

Beberapa negara adidaya seperti Amerika Serikat dan Cina menjadi negara dengan belanja pertahanan terbesar di dunia. Sebagai contoh, Amerika pada tahun 2021 membiayai militer mereka dengan $801 miliar. Angka itu merupakan 38 persen dari pengeluaran militer dunia tahun 2021. 

Tentu semuanya demi belanja militer termasuk gaji para tentara. Lantas negara mana saja yang memiliki gaji militer tertinggi di dunia? 

Berikut ini 7 negara di dunia yang paling mahal menggaji tentaranya:

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut