get app
inews
Aa Read Next : ETLE Kurang Efektif, Polri Siapkan Cara Tilang Lebih Canggih

Jokowi Minta Perwira TNI-Polri Siap Hadapi Dunia Penuh Ketidakpastian

Kamis, 14 Juli 2022 | 19:51 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik perwira TNI dan Polri, Kamis (14/7/2022) (tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para Perwira TNI dan Polri agar siap menghadapi kondisi dunia yang penuh ketidakpastian. Hal ini disampaikan Presiden saat menghadiri pelantikan Perwira TNI dan Polri Tahun 2022 yang dilantik di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/7/2022). 

"Saya berharap kepada saudara-saudara untuk menjadi yang terdepan menghadapi tantangan zaman, menghadapi dunia yang penuh ketidakpastian, menghadapi krisis yang datang bertubi-tubi," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengingatkan, saat ini ancaman paling dekat adalah pandemi Covid-19. Namun kedepan diprediksi dapat terjadi krisis pangan hingga energi. 

"Sudah 2 tahun kita dilanda pandemi Covid-19 yang hingga saat ini juga belum selesai. Dunia mengalami krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial. Krisis ini mengakibatkan ratusan juta rakyat dunia kelaparan dan jatuh ke jurang kemiskinan ekstrem," kata Jokowi. 

Meski demikian, Jokowi mengaku bersyukur atas apa yang telah dilakukan pemerintah dalam penanganan Covid-19 selama ini. Pasalnya dengan berbagai upaya yang telah dilakukan pandemi Covid-19 dapat terkendali hingga mampu menjaga stabilitas ekonomi nasional. 

"Kita mempunyai Pancasila yang mempersatukan Indonesia, kita mampu mengendalikan pandemi dan mampu menjaga stabilitas ekonomi dan kita bahkan masih mampu menjalankan program-program baru," ujar Jokowi. 
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut