get app
inews
Aa Read Next : Lima Drama Korea Terbaru yang Tayang pada April 2024

Yumi's Cells Rekomendasi Drakor untuk Self Growth Serta Link Menontonnya

Kamis, 07 Juli 2022 | 21:05 WIB
header img
Yumi's Cells adalah drakor yang cocok untuk belajar self growth. (Foto: Rakuten Viki)

MOJOKERTO, iNews.id - Drama Korea (drakor) berjudul Yumi's Cells adalah salah satu serial yang tengah ramai diperbincangkan. Drakor yang dibintangi oleh aktor utama Kim Go Eun sebagai Kim Yumi ini telah sampai pada season 2. 

Kebanyakan mengira drama Korea Yumi's Cells adalah drama romantis tentang lika-liku hidup Yumi menemukan cinta sejatinya. Nyatanya, drama Yumi's Cells berkisah lebih dari itu. 

Drama ini memuat kisah bagaimana seorang perempuan tumbuh secara mental di usianya yang memasuki awal kepala tiga. Poin penting dalam drakor ini adalah keberadaan animasi yang menunjukkan bagaimana para sel di dalam diri tokoh bekerja memproses informasi dan meresponnya. 

Penonton bisa mempelajari bagaimana tiap sel dalam memiliki hasrat untuk "memimpin" pengambilan keputusan. Di sinilah penonton bisa belajar tentang self growth.

Dimulai dari season I pada September 2021, drakor ini terus menunjukkan suguhan menarik terkait bagaimana sosok Kim Yumi berkembang dalam memandang kehidupan cinta dan dirinya sendiri. Pada season I penonton akan menemukan Yumi yang lugu dan baru sembuh dari trauma hubungan cinta masa lalu.

Awalnya Kim Yumi adalah pegawai kantoran di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kuliner. Pasangan Yumi pada season I ini adalah Ku Woong seorang programer aplikasi game yang diperankan oleh Ahn Bo Hyun.

Hubungan mereka sangat manis dan memikat penonton pada separuh season I. Namun, masing-masing karakter mulai menunjukkan sisi lemah mereka sebagai manusia yang ternyata belum cukup dewasa dalam berkomitmen.

Yumi didera kecemburuan pada kehidupan Woong dan sahabat dekatnya, Sae Yi. Lantas Woong diam-diam merasa "insecure" karena kariernya sebagai programer berada di ujung tanduk.

Sepasang kekasih ini tidak bisa menemukan jalan untuk saling jujur satu sama lain. Akhirnya, Woong memutuskan hubungan mereka. 

Pada season II ini, Yumi menemukan kekasih baru Yoo Babi (Park Jinyoung GOT7) sebelum cintanya pada Woong benar-benar hilang. Namun, Yumi adalah jenis perempuan dengan sel cinta sebagai sel utama. 

Oleh karena itu, Yumi pun tampak berusaha menyeimbangkan realitas yang dihadapinya sekarang. Yumi menyadari Babi adalah sosok laki-laki yang banyak memberi energi positif. 

Salah satunya adalah mengembalikan kepercayaan diri Yumi untuk mengejar mimpi sebagai penulis. Meski dengan pertaruhan besar, melepas pekerjaan sebagai karyawan.

Inilah serial drakor yang mengisahkan seorang perempuan di awal 30-an, yang ternyata belum cukup stabil secara mental. Namun, penonton bisa mempelajari bahwa Yumi perlahan berkembang menjadi perempuan yang tegas dan tahu apa yang dia inginkan.

Kini Yumi's Cells season II telah sampai pada episode 8. Untuk menyaksikan secara resmi, bisa diakses melalui  https://www.viki.com/tv/38564c-yumis-cells-2 (dengan VPN). 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut