get app
inews
Aa Read Next : Ini Rangkaian Even Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-106

Angka Pengangguran Meningkat, Kota Mojokerto Gelar Job Fair

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:23 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala DPMPTSP Naker Haryana Dodik Murtono mengunjungi semua stand job fair

MOJOKERTO, iNews.id- Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Kota Mojokerto menggelar job fair atau bursa kerja, Selasa (28/6/2022). Antusiasme para pencari kerja sungguh luar biasa, job fair yang digelar di Mall Pelayanan Publik (MPP) banjir peminat.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, bursa kerja itu merupakan rangkaian hari jadi Kota Mojokerto yang ke 104. “Kalau judulnya adalah Mini Job Fair tapi ternyata berdasarkan daftar hadir yang terlaporkan kepada saya sampai dengan pukul 09.40 pagi sudah ada 2.150 pencaker yang hadir. Jadikalau sudah begitu mininya harus dicoret ini, berarti ini bener-bener job fair,”  katanya.

Selama dua tahun pandemi melanda negeri ini, termasuk Kota Mojokerto, berdampak meningkatnya angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT). Penyebabnya adalah banyaknya perusahaan yang terjebak yang harus membatasi usahanya atau bahkan menutup secara keseluruhan usahanya sehingga harus mem-PHK seluruh tenaga kerjanya.

“Maka kesempatan hari ini adalah kesempatan yang sangat istimewa dengan banyaknya lowongan kerja yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan di kota Mojokerto ini diharapkan menjadi pemicu penurunan tingkat pengangguran selama 2 tahun pandemi ini,” ujarnya.

Menurutnya, ekonomi adalah salah satu sektor yang terdampak cukup signifikan dengan adanya berbagai regulasi pembatasan kegiatan maupun jalur distribusi. Sehingga di tahun 2022 ini dimana penyebaran Covid-19 sudah mampu dikendalikan oleh seluruh stakeholder, kesempatan untukmemulihkan kembali sektor ekonomi ini adalah prioritas bagi seluruh daerah.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut