get app
inews
Aa Read Next : UBS PPNI Adakan Kuliah Umum Pencegahan Radikalisme Hingga Terorisme

Khilafatul Muslimin Bekasi Akui Cinta NKRI, Amir: Makanya Kita Gak Usah Demo

Jum'at, 17 Juni 2022 | 07:59 WIB
header img
Kelompok Khilafatul Muslim . (FOTO: tangkapan layar video viral/ADI HARYANTO)

BEKASI, iNews.id - Khilafatul Muslimin cabang Bekasi mengaku mencintai NKRI dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpinnya saat ini. Kecintaan itu diwujudkan dengan mengikuti setiap keputusan yang telah ditetapkan pemerintah. 

Amir Khilafatul Muslimin Bekasi Raya, Abu Salma mengatakan, dukungan itu diwujudkan dalam tidak pernahnya Khilafatul Muslimin Bekasi melakukan protes terhadap keputusan yang sudah diambil pemerintah. Karena dengan adanya protes dapat menyulitkan kerja presiden. 

"Kita kan cinta presiden makanya kita ga usah demo. Presiden menetapkan keputusan apa saja kita ikutin. Mau naik minyak, bensin atau segala macam, selama kita beli, beli saja sudah," tutur Abu Salma ketika ditemui di pondok pesantrennya, Kamis (16/6/2022).

Selain itu, untuk mendukung pemerintah, Abu Salma juga mengaku memiliki strategi khusus untuk menangkal radikalisasi yang muncul. Caranya adalah tidak memasang benddera Indonesia dan foto Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di pondok pesantrennya. 

Strategi ini dipakai untuk merekrut orang-orang yang terafiliasi terorisme untuk dideradikalisasi. Dengan cara ini, Khilafatul Muslimin ingin terlihat netral kala merekrut orang-orang terafiliasi terorisme. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut