Meski demikian tidak semua hotel menyiapkan pemanas air karena adanya kekhawatiran terjadi kebakaran. Jadi jika ada jemaah yang memiliki kebutuhan yang belum dapat terpenuhi dapat menyampaikan ke petugas haji Indonesia guna mendapatkan pelayanan terbaik.
Jemaah haji juga diimbau untuk menjaga kebersihan kamar dan ruangan lainnya, membuang sampah pada tempatnya, tidak memasak di dalam kamar, tidak merokok di kamar tidur, dan tidak membuat jemuran di kamar.
Kepala Sektor 4 Jarwal Ahmad Ridani mengungkapkan, secara umum, jemaah haji Indonesia merasa puas dengan pelayanan yang disediakan.
"Untuk sampai saat ini akomodasi jemaah secara umum merasa puas," katanya.
Pihaknya juga membuat 6 tim yang bertanggung jawab dengan tower dan hotel. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada jemaah haji Indonesia selama 24 jam, baik terkait akomodasi, katering dan layanan umum.
Editor : Trisna Eka Adhitya