Persiapan Cetak Hattrick PPDB Online, Pemkot Mojokerto Gencarkan Sosialisasi

Trisna Eka Adhitya
Pemkot Mojokerto terus gencarkan sosialisasi PPDB online agar pelaksanaan dapat berjalan lancar. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNews.id - Pemerintah kota (Pemkot) Mojokerto melalui dinas pendidikan dan Kebudayaan siap melaksanakan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 secara online untuk ketiga kalinya di tahun ini. Berbagai persiapan juga terus dilakukan agar pelaksanaan PPDB dapat meraih kesuksesan ketiga kalinya atau hattrick dengan melakukan sosialisasi PPDB online kepada pengawas dan Kepala Sekolah di tingkat TK, SD, dan SMP di Kota Mojokerto

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, pelaksanaan PPDB online untuk ketiga kalinya ini merupakan komitmen dari Pemkot untuk mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kota Mojokerto untuk mempermudah dan mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat. 

"Kita sudah berkomitmen bahwa Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang merupakan salah satu prioritas Wali Kota ini bisa dilaksanakan di sektor pendidikan," jelasnya saat memberikan arahan kepada peserta sosialisasi yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Selasa (31/5/2022). 

Menurutnya ada banyak dampak positif yang dapat diraih dengan penerapan SPBE ini. Seperti di masa pandemi dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pelaksanaan PPBD menjadi lebih transparan, hingga mengedukasi masyarakat agar lebih menyadari tentang teknologi informasi yang semakin berkembang cepat. 

Dalam tiga tahun terakhir, khususnya di masa pandemi, pelaksanaan PPBD secara online sangat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini karena jika pelaksanaan PPDB dilaksanakan secara tatap muka maka potensi penyebaran virus dapat meningkat. 

"Namun dengan adanya PPDB online hal-hal tersebut bisa kita tiadakan atau kita hindari, sehingga yang datang ke sekolah-sekolah atau ke lembaga pendidikan hanya yang membutuhkan informasi lebih detail atau konsultasi saja," ungkap Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network