Ini Jadwal Lengkap Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru ITS

Trisna Eka Adhitya
ITS buka pendaftaran calon mahasiswa baru.

“Mereka juga nantinya akan dikenakan kewajiban membayar sumbangan pengembangan institusi (SPI),” tambah Dosen Departemen Teknik Kimia ini. 

Jalur seleksi penerimaan untuk sarjana terapan (D4) baru akan dibuka untuk jalur reguler dan mandiri pada 6 Juni hingga 15 Juli 2022 mendatang. Kedua jalur seleksi ini menggunakan nilai UTBK atau TKA ITS serta prestasi baik akademik maupun non-akademik yang dimiliki oleh pendaftar.

TKA ITS sendiri akan dilaksanakan pada 2 hingga 3 Juli dan 16 hingga 17 Juli 2022 mendatang secara hybrid. Peserta bisa melaksanakan tes secara daring maupun luring dengan datang langsung ke Kampus ITS. 

Tes ini terdiri tes potensial akademik (TPA), tes kemampuan dasar (TKD), dan ujian masuk (UM) desain untuk beberapa program studi tertentu. 

“UM dibutuhkan untuk masuk program studi yang berkaitan dengan seni seperti Desain Produk, Desain Interior, dan Desain Komunikasi Visual,” ungkapnya.

Sementara itu, Program Pascasarjana ITS saat ini sudah membuka gelombang kedua untuk dua jalur masuk mahasiswa baru yaitu jalur reguler dan jalur riset. Gelombang kedua ini berlangsung sejak 14 April hingga 17 Juli 2022 mendatang. 

“Jalur riset diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki passion lebih di bidang riset terkait dan mewadahi mereka yang bekerja di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN),” ungkap Direktur Pascasarjana dan Pengembangan Akademik ITS, Dr rer pol Heri Kuswanto MSi. 
Berbeda dengan gelombang pertama, gelombang kedua kali ini menawarkan kelas pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kelas ini memberikan fleksibilitas bagi calon mahasiswa yang bekerja jauh dari kampus dan memiliki keterbatasan waktu untuk turut hadir dalam kelas luring. 

“Kegiatan ujian akan dilangsungkan secara luring, tetapi mahasiswa yang berada di luar Gerbangkertosusila bisa melaksanakan ujian secara daring,” tutupnya.
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network