Ditinggal Merantau, Warga Kota Mojokerto Kaget Lihat Kampung Halaman Berkembang Pesat

Trisna Eka Adhitya
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta para perantau bantu mempromosikan potensi wisata Kota Mojokerto. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id - Momen lebaran tahun ini terasa spesial bagi warga Kota Mojokerto yang kesehariannya hidup merantau jauh dari kampung halaman. Apalagi setelah dua tahun ini para perantau ini tidak bisa pulang akibat adanya pandemi Covid-19. 

Kerinduan akan kampung halaman pun terbayar lunas di tahun ini setelah pemerintah kembali memperbolehkan para perantau untuk mudik ke kampung halaman akibat kasus penyebaran Covid-19 yang kian terkendali. Khususnya bagi warga Kota Mojokerto yang tergabung dalam komunitas Paku Mojopahit.

Komunitas Paku Mojopahit ini merupakan perkumpulan perantau asal Kota Mojokerto di wilayah Jabodetabek dan banten. Saat pulang ke kampung halamannya, para anggota komunitas ini menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Selasa (3/5/2022). 

Ketua Dewan Penasehat Komunitas Paku Mojopahit Edi Sarwono mengungkapkan keterkejutannya akan pembangunan Kota Mojokerto yang semakin hari semakin pesat. 

"Yang jelas kami sangat bangga dengan keberadaan Kota Mojokerto yang luar biasa kemajuannya ini," ujar Edi.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network