Kuliner Makanan Cepat Saji di Jombang Ini Utamakan Pelayanan Terbaik Kepada Pelanggan, Buktikan!

Zainul Arifin
Seorang pekerja saat memberikan pelayanan kepada pelanggan. Foto: iNewsMojokerto/Zainul Arifin

Dedy menambahkan, setidaknya ada empat elemen standar pelayanan customer delight yang diterapkan para pekerja demi kepuasan para pelanggan.

1. Pemahaman Pelanggan Mendalam: Kenali preferensi, kebutuhan, dan harapan pelanggan secara detail melalui survei, analisis data, dan interaksi langsung.

2. Respons yang Tanggap dan Personal: Berikan respons yang cepat terhadap pertanyaan atau keluhan, serta tawarkan solusi yang memuaskan.
Personalisasi layanan untuk membuat pelanggan merasa diperhatikan secara individual.

3. Kejutan Positif dan Nilai Tambah: Berikan "faktor wow" seperti kartu ucapan terima kasih personal, diskon kejutan, atau pengiriman gratis tanpa biaya tambahan. Antisipasi masalah sebelum terjadi dan tawarkan solusi proaktif.

4. Peningkatan Berkelanjutan:
Lakukan pelatihan untuk staf agar mereka memahami dan mampu menciptakan customer delight. Gunakan metrik seperti Net Promoter Score (NPS) untuk mengukur tingkat loyalitas pelanggan dan keberhasilan strategi customer delight.

Editor : Zainul Arifin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network