Usai Pratama Arhan, Akan Banyak Pemain Indonesia ke Jepang

Trisna Eka Adhitya
Pratama Arhan saat berada di Dubes RI untuk Jepang. (foto: Dok. Dubes RI untuk Jepang).

TOKYO, iNews.id - Pasca direkrutnya Pratama Arhan menjadi pemain klub Liga Jepang Tokyo Verdy musim ini, momentum bagi pemain Indonesia yang ingin merumput di jepang semakin terbuka. Pratama Arhan menjadi pemain sepak bola Indonesia kelima yang mendapat kontrak dari klub sepak bola Jepang.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi mengatakan, keberadaan Arhan di klub liga 2 Jepang itu akan menjadi peluang baru kerja sama erat antara Indonesia dan Jepang di bidang olah raga khususnya sepak bola.

"KBRI Tokyo siap mendukung dan memfasilitasi kerja sama ini. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap penguatan kualitas sepak bola Indonesia,“ ujarnya saat konferensi pers di Wisma Duta, Tokyo, Jumat, (25/3/2022).

Menurutnya, melalui perekrutan Arhan merupakan sebuah permulaan untuk membuka kesempatan bagi pesepak bola muda tanah air yang ingin menimba ilmu dari negeri Sakura.

“Tokyo Verdy pada pertemuan sebelumnya telah menyampaikan kepada saya bahwa perekrutan Arhan adalah sebuah permulaan dan akan melanjutkan kerja sama pengembangan kapasitas sepak bola tanah air. Termasuk menerima magang dari pemain U-19 atau U-16 di Tokyo Verdy dan kolaborasi dengan klub-klub sepak bola di Indonesia serta ingin melakukan tur pramusim ke Indonesia,“ tuturnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network